by

Keren ! Guru – Guru SMA LTI Indo Global Mandiri Borong Medali POSI Science Asessment

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Prestasi gemilang kembali ditorehkan Guru – Guru SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM).

Tak tanggung tanggung, dalam Pelatihan olimpiade Sains Indonesia (POSI) Science Asessment untuk guru, 13 medali diborong oleh guru SMA LTI IGM dari berbagai bidang studi.

Mereka yakni, Betty Kurniaty, S.Si. M.Pd (medali Perak bidang Kimia), Muntaz, S.Pd (medali perunggu bidang Kimia), Dian Novita, S.Pd (medali perunggu bidang Biologi), Kiki Novita, S.Pd (medali perunggu bidang Biologi), Siti Aina Hayani, S.Pd (medali perunggu bidang Biologi), Mentari, S.Pd (medali perak bidang Ekonomi), Novianti, S.Pd (medali perunggu bidang Ekonomi).

Kemudian, Yenni Yolanda, S.Pd (medali perunggu bidang Bahasa Inggris), Rahmawati Umbara, M.Pd (medali perunggu bidang Bahasa Inggris), Sri Rahma Wijaya, S.Pd (medali perunggu bidang Fisika), Heru Winarko,S.Si (medali perunggu bidang Fisika), Kholilatul Kamilah, S.T (medali perunggu bidang Fisika), dan Senja Puspita Sari, S.Pd (medali perunggu bidang Matematika).

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, SP.d mengapresiasi atas prestasi yang diukir oleh 13 guru tersebut. Sebagai pimpinan di sekolah, dirinya sangat bangga karena guru tersebut kembali mengharumkan nama sekolah di kancah nasional.

“Kualitas guru SMA LTI IGM kian unggul. Ini membuktikan jika guru-guru SMA LTI IGM mempunyai kompetensi profesional yang baik di bidangnya masing-masing,” tegasnya kepada IGMTVnews.com, Kamis (10/3/2020).

Dengan prestasi ini, ia menginstruksikan kepada seluruh guru untuk terus berprestasi, menggali potensi yang dimiliki. “Kesuksesan siswa berawal dari kualitas guru yang baik,” kata dia.

Untuk diketahui, Pelatihan olimpiade Sains Indonesia (POSI) adalah lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa/siswi dan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang bertujuan memberikan bekal dan kemampuan yang siap bagi peserta untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional, seleksi KSM, seleksi masuk Universitas, dan kompetisi-kompetisi Olimpiade Sains lainnya.

POSI memiliki tujuan target program dalam jangka pendek dan jangka panjang yaitu: Jangka pendek, memberikan bekal yang siap bagi peserta untuk juara maupun lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) berbagi tingkatan. Jangka panjang, memberikan pemahaman yang lebih baik dan luas tentang sains serta membetuk budaya ilmiah dalam diri setiap peserta sehingga mampu menciptakan penemuan yang bermanfaat untuk masyarat luas. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed