by

Safari Ramadan 1443H, Kemuliaan Hafizul Quran Merupakan Penyambung Lidah Rasullah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Safari Ramadan 1443H/2022 Yayasan Indo Global Mandiri bersama Yayasan Masjid Agung Palembang dan Yayasan Ahlul Quran singgah di Masjid Istiqomah, Ki Kemas Umar Palembang, Jumat (15/4/2022) malam.

Pada safari ramadan yang memasuki hari ke 13 Ramadan ini, pelaksanaan tadarus yang diikuti sejumlah santri masih tetap semangat mengagungkan ayat ayat suci Al-Quran seperti malam malam sebelumnya di beberapa masjid yang telah disinggahi.

Di sela sela tadarus, Hakim Pengadilan Agama Martapura, OKU Timur, Arif Mahfuz, S.Sy memberikan tausyiah mengenai keutamaan membaca Al-Quran. Tidak hanya di bulan suci Ramadan saja, lantunan ayat suci harus tetap bergema di hari hari biasa.

Di hadapan puluhan jemaah, ia mengatakan, jika setiap orang yang membaca Al-Quran, terutama para Hafizul Quran, akan ditemani oleh malaikat yang berada di samping. “Malaikat terus bersawalat kepada mereka yang membaca Al Quran. Untuk itu, sungguh sedih dan disayangkan jika ada anggota tubuh kita yang dikotori oleh kita sendiri dengan perbuatan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT,” kata Arif.

Menurutnya, umat Muslim yang gemar membaca Al-quran merupakan seorang penyambung lidah Baginda Rasullah SAW. “Air liur kita ini langsung tersambung dengan air liur beliau. Artinya, kita juga menjadi seorang penyampai dakwah kepada umat lainnya,” ujarnya.

Al-Quran, lanjutnya, harus menjadi pedoman dan pegangan umat Muslim hingga nyawanya lepas dari raganya. “Kita tidak perlu lagi mencari karomah ataupun keramat jauh jauh. Jika ada Al-Quran dalam hati kita masing masing, kita akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed