by

Safari Ramadan Masjid Darus-Said, Pertebal Iman dan Raih Syafaat Bagi yang Giat Membaca Al-Quran

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gelaran Safari Ramadan Pesantren Ahlul Quran – Masjid Agung Palembang dan Yayasan Indo Global Mandiri terus berlanjut.

Pada pekan kedua Ramadan 1443H, Minggu (10/4/2022), para santri singgah ke Masjid Darus Said, Kenten Palembang. Usai melakukan tadarus secara bergantian di masjid tersebut, Ustaz Nazarmanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan santri ke masjid tersebut.

Ia pun terus mengajak santri dan seluruh jemaah Masjid Darus Said untuk terus mengagungkan nama Allah SWT serta memelihara imam dengan membaca Al-quran. Menurutnya, iman perlu dirawat. Iman memerlukan nutrisi agar dia terus tumbuh subur dan kuat di hati. Bila iman tak dirawat, bisa jadi akan tergerus.

“Bahkan, bisa jadi iman akan lemah dan layu tak berpengaruh dalam hidup kita. Untuk menghindari turunnya iman itulah, kita harus menghindari maksiat. Terus baca Al-quran. Orang yang ahli membaca Al-quran, akan bersama sama malaikat untuk mendapatkan syafaat dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, bagi yang belum mahir membaca Al-quran pun, Allah SWT akan memberikan dua pahala baginya. Pertama, pahala sulitnya membaca Al-quran dan membaca Al-quran itu sendiri.

“Umat yang rajin membaca Al-Quran, di hari Kiamat nanti, Al Quran yang akan datang memberikan syafaat bagi kita semua. Mudah-mudahan, kita masuk dalam golongan tersebut, amin ya rabbal alamiin,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed