by

Sekolah Kepemimpinan UIGM Sumsel; Siapkan Pemimpin Politik Masa Depan di Era Disrupsi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas sebuah sekolah kepemimpinan Sumatera Selatan yang dibalut dalam sebuah diskusi bedah IP, Kamis (27/10/2022).

Sejumlah narasumber berkompeten seperti Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas, Anggota DPD RI, Jialyka Maharani serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta memberikan pengalaman dan gagasannya di hadapan ratusan mahasiswa Universitas IGM, universitas lain dan sejumlah sekolah di Palembang.

Wakil Rektor I Universitas IGM, Dr Sumi Amariena H, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng di sela sela sambutan menyebut jika keberadaan sekolah kepemimpinan ini dapat memperluas dasar pengetahuan dan pengalaman generasi muda untuk menjadi pemimpin politik di masa depan.

“Kita juga membangun kepekaan terhadap pemimpin di masa depan terutama mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri. Untuk mewujudkan itu kita siap memfasiltiasi dan mendorong generasi muda untuk aktif dalam akademik dan non akademik serta membangun jiwa organisasi,” kata dia.

Menurutnya, kunci penting bagi semua mahasiswa dan pemuda sebagai pemimpjn bangsa khususnya menyiapkan kepemimpinan politik dalam menghadapi era disrupsi ini adalah harus mampu mempelajari dan mencermati beberapa kemampuan yang dibutukan seperti orientasi terhadap masa depan, fleksibilitas, kolaborasi dan analisis data akuntabilitas inovasi dan hal lainnya.

“Dengan begitu lulusan sekolah kepemimpinan ini memiliki karakter yang kuat, integritas yang tinggi serta memiliki pola pikir yang terus berkembang, serta menguasa softskill dan kompetensi baru untuk dapat mengisi dan menciptakan peluang kerja,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed