by

Ajarkan Nilai Kebaikan, Kelola Emosi dan Kepedulian dengan Mengenal Reptil bagi TK Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Aktivitas menyenangkan terlihat dari raut wajah siswa TK IGM yang tampak asyik bermain dengan hewan jenis reptil.

Hewan ini didatangkan untuk memberikan pemahaman serta mengedukasi siswa TK mengenai seluk beluk hewan reptil. Hewan hewan yang dipastikan telah jinak tersebut mendapatkan sambutan dari siswa TK yang baru pertama kali melihat hewan reptil tersebut dari jarak dekat

Koordinator Kesiswaan TK Indo Global Mandiri, Dynda Fathi Khairunnisa Chan, S.Pd mengatakan, kegiatan ini digelar karena bertepatan dengan pembelajaran tematik, dengan mengedukasi para siswa khususnya mengenai hewan reptil.

“Kita ingin siswa menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap hewan reptil. Selama aktivitas pun, siswa mendapatkan pengawasan langsung dari mereka. Jadi benar benar aman,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia mengatakan, rasa penasaran sekaligus antusias saat anak anak melihat langsung hewan tersebut. Bahkan, siswa juga bertanya mengenai aktivitas keseharian hewan tersebut seperti pola makan, apakah berbahaya atau tidak serta bagaimana tips dan trik memelihara hewan tersebut.

“Banyak sekali manfaatnya. Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada anak, mengajarkan nilai nilai kebaikan, mengelola emosi dan kepedulian, karena memiliki rasa empati untuk menyayangi sesama makhluk hidup,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed