by

Wisuda ke VI STEBIS Indo Global Mandiri, Lepas 183 Alumni Terbaik

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menggelar wisuda ke VI Program Studi Syariah Angkatan ke V dan Prodi Perbankan Syariah Angkatan ke-II, di Graha IGM, Burlian, Sabtu (26/11) hari ini.

Suasana haru sekaligus bangga tercipta saat ratusan wisudawan dan wisudawati memadati ruangan ditemani oleh orang tua mereka dan keluarga. Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.Si menegaskan, proses wisuda untuk tahun ini merupakan yang terbaik dan harus bisa menjadi contoh bagi adik tingkatnya yang masih menempuh pendidikan di kampus.

Ia mengatakan, pada Wisuda VI ini sebanyak 183 wisudawan – wisudawati dengan rincian Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 117 orang dan Prodi Perbankan Syariah 66 orang menjalani prosesi pemindahan kuncir.

Menurut Chandra, prosesi wisuda ini harus menjadi modal awal untuk memacu motivasi wisudawan meningkatkan kompetensi dirinya serta mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk berguna bagi bangsa dan negara.

“Anda sudah menimba ilmu selama 4 tahun. Ini bukan proses yang tidak mudah. harus dibarengi keyakinan, rasa semangat, dan doa. Hasilnya seperti yang telah saudara jalani hari ini. Perjuangan itu memiliki hasil yang baik dan diakui sebagai sarjana,” kata Chandra di hadapan ratusan wisudawan-wisudawati.

Sebagai pendidik dan akademis, seluruh civitas akademika STEBIS IGM berharap setiap lulusan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Tanamkan dalam diri setiap alumni agar ilmu yang telah didapat berkontribusi bagi masyarakat.

“Tentunya keberhasilan ini, berkat doa dan perjuangan orang tua anda. Hidup tidak akan berarti tanpa ada dorongan dari orang tua,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed