by

Semangat dan Jadi Inspirasi Baru : Nobar Film Anak Garuda bersama SMA LTI IGM

IGMTVnews.com – Siswa SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) Palembang menggelar nonton bareng (nobar) Film bertajuk epic dunia pendidikan, Anak Garuda di XXI, Palembang Indah Mall awal pekan lalu.

Dalam kegiatan tersebut, pihal sekolah berharap agar siswa dapat mengambil sisi positif serta pesan yang disampaikan dalam film besutan Alim Sudiro dan disutradarai Fauzan Rizal tersebut.

Dalam film itu, berkisah tentang 7 alumni Sekolah  Selamat Pagi Indonesia (SPI). Mereka merupakan anak yatim piatu yang berjuang meraih mimpinya hingga sampai ke Eropa.

Menurut Wakil Kepala Kesiswaan SMA LTI IGM, Dian Novita, S.Pd, film tersebut memberikan contoh dan menumbuhkembangkan semangat siswa untuk terus meraih cita cita meski terkendala sejumlah masalah. Tanpa ragu dan kekuatan hati serta upaya yang keras, mereka mampu mewujudkan cita cita mereka.

“Banyak pesan moral dalam memberi semangat dan inspirasi baru bagi siswa – siswi SMA LTI IGM,” kata Dian.

Menurutnya, film ini tidak hanya menyuguhkan sekadar film fiksi belaka,  melainkan film berdasarkan kisah nyata yang diambil dari masing-masing tokohnya. Kekuatan yang ditulis melalui skenario itulah diharap mampu ditularkan ke siswa siswa agar dapat semngat dalam belajar.

Ia menilai jika, penyampaian pesan moral lewat Film Anak Garuda ini mudah diterima oleh siswa dalam menentukan unsur instrinsik dan ekstrinsik. Tak hanya itu, Film Anak Garuda ini sekaligus dapat meresensi Film ini menemukan kelebihan dan kelemahan film ini khususnya di era literasi.

Selain itu, juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antara satu dengan yang lain, serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi, menambah pengetahuan serta wawasan bagi guru dan karyawan dalam meningkatkan nilai-nilai pendidikan dan pengajaran di sekolah.

“Tentu kita berharap, Film Anak Garuda ini menginspirasi kita semua dalam memaknai  perjuangan dari titik nol dan membalikkannya menjadi sebuah kesuksesan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Keren..
    Semoga bermanfaat dan membuat semangat belajar terus bertambah..

    Semangat.
    IGMTV Tampilannya makin ajib broh !!!
    Sukses trus ^_^

News Feed