by

Ajang Siswa SD Plus IGM Gali Potensi dan Bakat dalam Enterpreuner Day

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Gelaran Enteprenuer Day yang
digagas oleh Yayasan Al Furqon Palembang menjadi wadah siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) plus Indo Global Mandiri menunjukkan kiprahnya di tingkat kota Palembang.

Setidaknya, dalam rangkaian kegiatan yang digelar sejak Senin (10/02/2020) hingga Jumat (14/02/2020) tersebut, siswa – siswi SD Plus IGM ikut serta dalam setiap tangkai perlombaan yang disiapkan.

Menurut Humas SD PLUS IGM, Nurkholis, S.Pd.i, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mengasah kemampuan siswa siswi SD Plus IGM. Hasilnya cukup membanggakan.

Anak-anak muda bertalenta yang dididik di SD Plus IGM, berhasil menyabet juara 1 lomba menganyam dan juara 2 lomba membuat Mading. Selain itu juga dari SD PLUS IGM mengutus perwakilah untuk berkompetisi dalam lomba Inobel.

“Guru kita masuk dalam nominasi guru terkreatif,” katanya.

Ia menyebut jika hasil dari perlombaan tersebut diraih oleh Syifana dari kelas 5C (Juara 1 Lomba Anyaman) dan Team Kelas 5 yang beranggotakan Mysharla, Khofifah dan Tasya meraih juara 2 dalam Lomba Membuat Mading.

Dirinya berharap, dengan kegiatan kegiatan serupa, dapat lebih menggali potensi serta bakat yang ada di dalam diri siswa siswi sejak dini. Dengan begitu, nuansa kompetisi secara sehat dapat dirasakan para siswa dengan berlomba dan menunjukkan hasil kreatifitas terbaik mereka.

Sementara itu, Duta Literasi Sumsel, Hj Percha Leanpuri, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap, event ini akan terus berkembang ke depannya. “Kita lihat tadi acaranya dikemas dengan sangat baik, kelihatan antusias dan juga kreatif. Biasakan sejak dini untuk anak anak berkreatifitas. Kita akan selalu mendukung kemampuan anak anak kita,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed