by

Kerjasama Pemberdayaan Umat serta Peningkatan Kualitas dan Kompetensi SDM, STEBIS IGM – JSI Teken MoU

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Jaringan Santri Indonesia, Senin (10/8/2020) kemarin.

Dalam kesepatan tersebut, kedua lembaga ini sepakat untuk bekerjasama dalam hal pemberdayaan umat serta peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia ke depannya.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si menyebut jika kerjasama ini merupakan langkah awal dalam rangkaian proses untuk mencerdaskan generasi muda di bidang pendidikan bernafaskan Islam.

“Saat ini sangat penting ekonomi Indonesia berlandaskan nilai nilai keislaman. Untuk itu, STEBIS IGM siap untuk menciptakan lulusan yang bisa bersaing baik dalam dunia kerja nantinya,” tegas Chandra.

STEBIS IGM pun, diakui Chandra saat ini telah memiliki setidaknya 450 mahasiswa aktif dari dua program studi, yakni Program Studi Perbankan Syariah dan Program Studi Ekonomi. “Kita sudah memasuki tahun ke-enam, dan sampai saat ini sudah cukup baik dengan potensi mahasiswa yang saat ini menimba ilmu di STEBIS IGM,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jika menyebut mahasiswa yang menuntut ilmu mendapatkan kompetensi keahlian setiap semester (analisa pembiayaan perbankan, konsultan keuangan syariah, technopreuner serta banyak lagi)

Diasuh oleh tenaga pengajar berlatar belakang Doktor dan Magister lulusan dalam dan luar negeri, mahasiswa dimanjakan dengan ruang kelas full AC dan area internet sekitar kampus. Gedung kampus swasta 12 lantai tertinggi di kota Palembang juga didukung fasilitas parkir kendaraan luas dan aman sangat menopang sistem pembelajaran dan pelayanan digital.

“Dengan semua fasilitas itu, kita siap mencetak generasi ekonom syariah unggul guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli Syariah ke depannya,” pungkas Chandra. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed