by

Pisah Sambut Mahasiswa Magang PT Pusri, GM SDM : Alumni Universitas IGM Dinilai Siap Bersaing dalam Dunia Kerja

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) II 2019 telah menyelesaikan program magangnya.

Dalam pisah sambut mahasiswa magang serta pembukaan PMMB 1 2020 PT Pusri, Selasa (25/02/2020), General Manager (GM) Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pusri, Belia Akhmad menegaskan jika kualitas dan kompentesi mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) selama melaksanakan program magang cukup baik dan menunjukkan kinerja yang terus meningkat.

Menurutnya, alumni IGM yang sudah mengikuti program mahasiswa magang berserfitikat di PT Pusri dapat bersaing dalam dunia kerja.

General Manager (GM) Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pusri, Belia Akhmad secara simbolis melakukan pisah sambut dalam program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) II 2019. (FOTO: YAYMAN)

“PT Pusri terbuka untuk jurusan manapun. Yang mengikuti progam magang ini mendapatkan materi yang baik serta mempelajari bagaimana dunia kerja yang sebenarnya,” kata dia.

Ia juga mengimbau jika sebuah pekerjaan dan jabatan yang diemban akan ada masanya, dan jabatan yang dipegang bukan untuk memerintah, melainkan untuk melayani sebaik – baik orang adalah yang melayani ” katanya.

Dirinya menegaskan jika dunia kerja tidak semudah yang dibayangkan. Dengan sejumlah proses, termasuk magang ini, mahasiswa dan alumni dikenalkan terlebih dahulu dengan dunia kerja yang sebenarnya. Utamanya bagaimana bekerjasama dengan orang lain dalam satu tim.

“Kita harus berkoordinasi, berkolaborasi dalam teamwork, bisa menghargai orang lain, senior, atasan. Bisa berinteraksi baik dengan orang lain,” katanya. Dirinya berharap, peserta yang telah merampungkan program magang ini dapat menerapkan ilmunya dengan baik. (yayman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed