by

Jalin Kerjasama, SMP LTI IGM – Rumah Zakat Bahu Membahu Rangkul Masyarakat Terdampak Covid-19

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri (IGM) bersama Rumah Zakat menggagas kegiatan sosial Gerakan Tolong Menolong Sembako Covid-19.

Kegiatan sosial ini memiliki sasaran masyarakat yang terdampak wabah covid-19 yang berimbas pada kebutuhan pokok mereka sehari hari.

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) Viviet Herlinayati,S.Pd menegaskan, imbauan juga diteruskan kepada bapak/ibu orangtua/walisiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan sosial tersebut, kedua lembaga ini merespons cepat untuk merangkul masyarakat yang kota Palembang yang terdesak kebutuhan ekonomi.

‘Manusia akan mengurangi mobilisasi. Berarti secara langsung akan mengurangi transaksi. Banyak kegiatan ekonomi yang menurun drastis. Usaha mereka kian menurun, sedangkan kebutuhan konsumsi tetap berjalan. Ini yang mendasari kita untuk terus bergerak membantu saudara-saudara kita,” paparnya.

Saat ini, lanjut Viviet, SMP LTI IGM sudah memulai dan mengajak semua unsur di lingkungan SMP LTI IGM untuk gerak bersama, tolong menolong untuk membelikan sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Untuk saat ini, akan kita distribusikan beras 5kg, Minyak 1liter, Telur 10 Butir & Mie Instant 20 Bungkus,” katanya.

Jika masyarakat ataupun wali murid yang ingin melakukan donasi bisa langsung mentransfer ke rekening Bank Mandiri 132000 481 974 5 a.n Yayasan Rumah Zakat dengan Kode Transfer Program 005, Apabila transfer 100.000 Menjadi 100.005. Konfirmasi Transfer via link wa. 081328743173 hasan atau wali kelas siswa SMP LTI Indo Global Mandiri.

“Bisa juga ke langsung antarkan ke SMP LTI IGM atau Ke Kantor Rumah Zakat Sumsel Jl Basuki Rahmat No 1 Palembang. Kita wajib bersama sama bergerak dan terus berharap agar wabah ini cepat berakhir,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed