by

SMA LTI Peduli Dampak Covid-19, Galang Dana Hingga Tanggal 2 April 2020

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Tidak hanya dari sisi Kesehatan, dampak negatif dari Virus Corona juga sangat mempengaruhi sisi ekonomi masyarakat, terkhusus dari masyarakat kalangan ekonomi lemah untuk mencukupi kebutuhan pokok hidup, atas dasar tersebut, salah satu lembaga pendidikan di Kota Palembang, SMA LTI IGM berinisiatif mengelar penggalangan donasi secara iklas yang akan diperuntukan bagi mereka.

Kepala Sekolah SMA, LTI IGM, Hadi Wijaya S.Pd mengatakan, banyak sekali imbas negatif dari pademi Covid-19, mulai dari sekolah sekolah yang terpaksa mengambil kebijakan agar para siswa belajar dirumah, para pekerja yang harus Work from Home (WFH), serta beberapa aktivitas ekonomi lain yang harus berhenti.

“Jalanan yang biasa ramai dan menjadi ladang rezeki bagi sebagian masyarakat kecil seperti tukang ojek, penarik becak, loper koran, pedagang kecil, pemulung kini menjadi sepi, berimbas pada pendapatan rezeki untuk kehidupan keluarga akibat dampak pandemi covid 19.” ujarnya.

Rasa simpati dan rasa memiliki tanggung jawab untuk berbagi rezeki inilah yang menumbuhkan pemikiran teman teman di Sekolah SMA LTI IGM agar bahu membahu menolong dan mengajak masyarakat secara luas guna meringankan beban masyarakat dhuafa agar tetap bisa memenuhi kebutuhan bahan makanan dan kebutuhan yang lainnya yang merupakan kebutuhan pokok.

“Kami optimis ini akan berhasil dan menjadi bagian dari kegiatan yang mulia ini untuk saling membantu, bergotong royong untuk kemashlahatan bersama.” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan yang juga Penanggung Jawab kegiatan ini, Ria Septriana, S.Pd, saat dikonfirmasi mengatakan, kebutuhan dana ini sangat diharapkan dari para donatur yang ikhlas memberikan sebagian rezekinya, mulai dari orang orang dilingkungan sekolah, guru, staff, karyawan serta orang tua siswa dan seluruh masyarakat yang turut bersimpati hingga akhirnya berpartispasi.

“Nanti hasil dari penggalangan dana ini, akan diperuntukan untuk kaum dhuafa, anak yatim, tukang becak, ojek online, buruh harian, yang saat ini kita sangat membutuhkan.” jelasnya.

Ditambahkanya juga, hasil dari penggalangan dana yang dilakukan selama kurun waktu 3 hari ini, yaitu terhitung dari tanggal 31 Maret – 2 April 2020 ini, bisa kita jadikan dalam bentuk bahan pangan atau sembako, nasi kotak serta vitamin penunjang kesehatan.

Ria juga menambahkan, dalam proses pendistribusiannya juga, Panitia SMA LTI IGM PEDULI COVID 19 akan turun langsung mendatangi lokasi dan menyerahkan secara langsung kepada target sasaran donasi, baik yg berada di rumah atau di jalan. (Ali Alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed