by

SMP LTI Indo Global Mandiri Gunakan Google Classroom dalam Penilaian Akhir Semester

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri (IGM) memasuki Penilaian Akhir Semester (PAS) Online bagi Kelas 9 Tahun Pelajaran 2019 – 2020, sejak Senin (6/4) hingga Sabtu (11/4) mendatang.

Dengan menerapkan social distancing (jaga jarak) dan belajar dari rumah, siswa dan guru menggunakan aplikasi Google Classroom sebagai media untuk penilaian dan pelaksanaan PAS tersebut.

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) Viviet Herlinayati,S.Pd menegaskan jika secara siswa diminta untuk belajar dirumah.

Ia menilai jika penggunaan aplikasi daring (online) ini cukup membantu dan efektif dalam menyampaikan materi tugas maupun soal soal pelajaran. “Semua berjalan lancar meski dalam prosesnya ada beberapa siswa yang tingga di daerah terkendala dengan jaringan internet. Namun masih bisa diantisipasi dengan cara lain,” kata Viviet, Senin (6/4/2020).

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan guru dan siswa SMP LTI Indo Global Mandiri. (FOTO: DOK HUMAS SMP LTI IGM)

Menurutnya, untuk pelaksanaan ujian pun telah disiapkan dengan matang agar berjalan dengan baik. Meski terdapat perbedaan proses penilaian saat PJJ dengan tatap muka langsung, namun hal itu tidak menjadi kendala guru dalam memberikan penilaian kepada siswa.

Saat ini, diakuinya, SMP LTI IGM telah melakukan PAS Online kelas 9. Rinciannya, Senin (6/4) mapel PAI, Bahasa Indonesia, BTA; Selasa (7/4) mapel PPKn, Matematika, Teknologi Grafis; Rabu (8/4) mapel PJOK Bahasa Inggris, Prakarya; Kamis (9/4) mapel IPS, IPA, Seni Budaya; dan Sabtu (11/4) mapel BTIK). “Semuanya kita lakukan secara online melalui googleclassroom,” kata dia.

Ia memastikan jika SMP LTI IGM IGM tetap melaksanakan surat edaran pemerintah Kota Palembang terkait situasi dan kondisi covid 19 yang masuk kategori mengkhawatirkan. “Kita sebagai warga yang baik pasti nya mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu melakukan social distancing dengan SFH dan WFH. Karena ini salah satu cara untuk memutuskan rantai penyebaran covid 19, jadi kita selalu mendukung aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed