by

WAG JIM Melawan COVID 19, Galang Dana Bantu Masyarakat DKI Jakarta dan Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Akademisi yg tergabung dalam WA Grup Jejaring Indonesia Maju (WAG JIM) tidak mau tinggal diam melihat perkembangan Covid-19. Berbagai pemikiran telah disampaikan, diskusi untuk mengatasi ganasnya Covid-19 telah dilakukan. Tanpa disadari Covid-19 telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan.

Tidak terbilang korban yang telah ditimbulkan, ribuan nyawa melayang dan ekonomi dunia menuju kehancuran. Kecepatan penyebaran Covid-19 begitu tinggi dan hampir semua negara harus berpacu dengan waktu.

“Tidak mungkin penanganan Covid-19 akan berhasil tanpa “Gotong-Royong” sebagai esensi Pancasila dan disiplin setiap kita” ujar salah satu tokoh Prof. Dr. Azyumardi Azra dalam keteranganya, Pemerintah manapun dibuatnya kalang kabut Covid-19.

Guna membantu masyarakat yg terdampak, WAG JIM berinisiatif melakukan penggalangan dana.

“Alhamdulillah dalam waktu hanya 5 hari telah terkumpul lebih dari Rp 475 juta,” kata inisiator yg juga mantan politisi senior Dr. Marzuki Alie bersama Pengusaha Pak Darmono. Dana tersebut segera akan disumbangkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Sumbangan dalam bentuk sembako masing masing senilai Rp150.000 yang akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan pulsa masing masing Rp 100.000 kepada mahasiswa.

“Bantuan ini relatif kecil tetapi melalui cara semacam ini diharapkan inisiatif masyarakat akan terbangun. Mahasiswa yg kurang mampu sangat memerlukan guna mendukung program e-learning akibat kampus diliburkan”, katanya

Perlu diketahui bahwa pengumpulan dana bantuan ini pada dasarnya campus-based, bersandar pada figur-figur yang bergerak di pendidikan/perguruan tinggi. Oleh karena itu penyalurannya juga campus-based kepada mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi dan mengganggu mereka untuk bisa hidup dan kuliah online dengan baik.

“Semoga upaya kecil ini dapat membantu saudara-saudara kita yg terdampak. Saatnya bergerak bersama melawan Covid-19”. Ujar Marzuki Alie (Ali Alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed