by

Idul Adha 1441 H, TK/SD/SMP/SMA Indo Global Mandiri Salurkan Donasi dan Infak Kurban ke Rumah Zakat Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG – TK, SD, SMP/ SMA Indo Global Mandiri menyerahkan uang dan Infak kurban ke Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 30 Juli 2020 kemarin.

Ketua Penyelenggara sekaligus Humas SD Plus IGM, Nurkholis, S.Pdi menyebut jika total dana yang diserahkan sebanyak Rp52.145.100. Dana yang terkumpul ini berasal dari keikutsertakan orang tua siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang berada di Kampus Burlian.

“Kita berikan informasi kepada seluruh orang tua siswa untuk terlibat. Alhamdulillah, upaya kita menyebarkan informasi tersebut lewat media sosial yang sudah terhubung dengan orang tua siswa pun mendapatkan respons yang baik. Dan hasilnya cukup banyak,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kegiatan kurban selalu digelar setiap tahunnya di lingkungan Kampus Burlian. Hanya saja, untuk tahun ini yang masih berada dalam masa pandemi COVID-19, membuat kegiatan kurban yang biasanya dilakukan penyembelihan hewan berupa sapi dan kambing, dialihkan dengan menggandeng rumah zakat.

“Dana yang terkumpul diserahkan dan dipercayakan sepenuhnya kepada Rumah Zakat Sumsel. Kita ingin mengharapkan rida, serta berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 yang kurang beruntung maupun di sekitar maupun di sejumlah tempat,” ujarnya.

Sementara, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan, Sulaiman, menyebut jika dana tersebut akan dimasukkan dalam program Super Qurban, yakni sebuah program optimalisasi hewan kurban yang dikelola menjadi cadangan pangan berupa kornet maupun rendang.

“Masa pandemi ini kita tidak mengadakan kumpul-kumpul melainkan proses penyalurannya dengan door to door,” ujarnya.

Sebagai mitra yang telah terjalin lama, Rumah Zakat Sumsel juga menyampaikan apresiasi mendalam terhadap kepercayaan Indo Global Mandiri terhadap pengelolaan uang dan Infak kurban ini. “Terimakasih bagi sahabat Indo Global Mandiri yang telah mengamanahkan kurbannya tahun ini kepada Rumah Zakat. Semoga setiap tetes darah yang mengalir dan setiap helai bulu dari hewan qurban, menjadi kebaikan bagi sahabat berserta keluarga,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed