by

Pekan Ceria, Kolaborasi Apik Tim Literasi SMA LTI IGM dan Kampung Dongeng Sumatera Selatan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tim Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri bersama Kampung Dongeng Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Community Service.

Kali ini, kegiatan yang digelar sedikit berbeda dengan tema sebelumnya. Mengambil tempat di Kambang Iwan Family Park (KIFP) Palembang, Tim Literasi bersama Kampung Dongeng Sumsel menggandeng anak anak di usia sekolah tingkat dasar mengikuti Pekan Ceria.

Ketua Tim Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri, Indry Mei, S.IP mengatakan, SMA LTI IGM sengaja menggagas program literasi ini dengan konsep outdoor agar memiliki variasi. Begitu pula dengan keterlibatan Kampung Dongeng Sumsel, diakuinya dapat memberikan edukasi kepada anak anak tentang dunia literasi, terutama dongeng.

“Ini juga merupakan konsep kegiatan Community Service siswa siswi SMA LTI IGM. Siswa kita terus dibiasakan untuk terjun ke masyarakat membagikan dan menerapkan ilmu yang telah diterima selama menempuh pendidikan di SMA LTI IGM,” jelasnya kepada IGMTVnews.com, Senin (22/2/2021).

Dalam kegiatan yang juga bertujuan untuk memberikan stimulan kepada anak anak usia dini tersebut, Tim Literasi SMA LTI IGM memberikan berbagai macam keterampilan. Salah satunya berkreatifitas menggunakan kertas origami. Adik adik kecil tersebut terlihat antusias mengikuti dan mendengarkan arahan dari kakaknya yang mencoba mencontohkan hasil karya mereka melalui origami tersebut.

“Tentunya, tidak hanya kegiatan dongeng ini memiliki konsep outdoor. Ada sejumlah program dan kegiatan yang sudah disiapkan oleh Tim Literasi SMA LTI IGM yang nantinya juga digelar outdoor agar kebermanfaatan kegiatan literasi dapat lebih dirasakan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed