by

Ketua Kampung KB Layang Layang ; Kami Sangat Butuh Pembinaan Secara Kontinyu dan Bersaing dengan Produk Lainnya dari UIGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Kedatangan Fakultas Ekonomi dan Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ke Posko Kampung KB Layang Layang, Sungai Tawar Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang mendapatkan apresiasi positif dari warga setempat.

Ketua Kampung KB Layang- layang, M Usman Aris mengaku jika kelompoknya memang sangat menanti bantuan pembinaan berupa ilmu untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah miliknya dan warga lain.

Ia menyebut, kelompok usaha peningkatan keluarga sejahtera (UPKS) saat ini sudah berjalan baik namun belum maksimal. Mengingat, wawasan mereka masih belum efetif untuk pengembangan usaha.

Dirinya merinci jika, kelompok usaha yang ada di Kampung KB Layang – Layang memproduksi panganan ringan khas tradisional lokal, seperti, otak otak kuah merah, jahe instans, roti rendang, donat kentang, ayam cubit hingga peyek kacang.

Saat ini, dirinya mengaku jika proses pemasaran masih dilakukan secara swadaya dan mandiri.

“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan rekan rekan dari Universitas Indo Global Mandiri. Pembinaan kelompok seperti ini yang kami harapkan untuk peningkatkan keluarga sejahtera. Tentunya, kami berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan, agar produk kami bisa bersaing dengan produk lainnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed