by

Mewarnai Jadi Metode Pelatihan Motorik Halus Siswa TK Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Taman Kanak Kanak Indo Global Mandiri mengajak semua siswanya untuk lebih mengenalkan dunia anak anak dengan bermain sembari belajar.

Bahkan pengenalan di dunia kesehatan bagi sang anak oleh orang tuanya juga dilakukan salah satunya dengan kegiatan workshop mewarnai online bersama Faber Castell.

Guru Bimbingan Konseling TK Indo Global Mandiri, Irfan Murtadho mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk lebih mengenalkan orang tua terhadap metode melatih motorik halus anak. “Tentunya peserta seluruh siswa TK IGM dengan didampingi oleh orang tuanya,” kata Irfan, Senin (12/10/2020).

Meski kegiatan mewarnai online ini merupakan perdana, namun siswa sangat senang dan gembira menggambar kreatif dari pola dasar yang sebelumnya telah disiapkan.

Ia menjelaskan, jika untuk kemandirian buah hati, kemampuan motorik halus siswa harus dibangun dan distimulasi dengan benar. Meski terkesan sepele, namun kemampuan tersebut sangat diperlukan untuk tumbuh kembang mereka.

Kemampuan motorik halus adalah kemampuan untuk menggerakkan anggota tubuh yang melibatkan saraf, tulang, dan otot, untuk melakukan aktivitas tertentu. Kebanyakan aktivitas ini melibatkan jari-jari tangan dan kaki.

Menurutnya, beberapa contoh kemampuan motorik halus yang sangat berperan dalam kemandirian anak adalah kemampuan membuka pintu, menyikat gigi, mencuci tangan, melukis atau menulis, menggerakkan jari kaki, serta membuka dan menutup kancing pakaiannya.

“Kegiatan mewarnai ini adalah salah satunya. Tentu kita berharap, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed