by

MUI : Agama Berperan Penting dalam Pembentukan Karakter

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengapresiasi keterlibatannya dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indo Global Mandiri dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) IGM, Senin (5/10/2020).

Diwakili Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Pusat K.H. Muhammad Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, kegiatan PKKMB ini dinilainya merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk pembentukan karakter.

“Mahasiswa baru UIGM dan STEBIS IGM ini merupakan generasi yang baik dan harus siap menyambut Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Tentunya kita optimistis ini bisa terealisasi,” tegasnya saat menjadi pemateri di hadapan sekitar 900 mahasiswa baru UIGM – STEBIS IGM melalui aplikasi zoom dan streaming youtube, Senin (5/10/2020).

Untuk membentuk karakter yang berkualitas yang baik itulah, lanjutnya, diperlukan peranan agama dalam sendi sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Salah satunya dengan banyak membaca. Kecerdasan seseorang bisa diukur dari banyaknya referensi yang dibaca. Dan itu bisa melahirkan intelektualitas. Jika semuanya terwujud, bukan tidak mungkin akan lahir pula seorang pemimpin dari Kampus Universitas Indo Global Mandiri ini,” tegas dia.

Dirinya juga berharap agar setiap mahasiswa benar benar berpegang teguh terhadap agamanya masing – masing. Khusus bagi umat Islam, Rukun Islam bisa jadi cerminan sebelum seseorang itu melangkah ke depan. “Setiap rencana harus dibarengi dengan doa. Kita yakini bahwa setiap doa kita itu akan dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, mahasiswa UIGM juga harus memberikan contoh dan menjadi tauladan bagi mahasiswa lain yang ada di Sumsel dan Indonesia. Menjaga komitmen terhadap apa yang sudah tertanam di dalam hati. “Saya yakin, peran serta mahasiswa dan alumni Universitas IGM dapat menentukan arah bangsa ini kelak,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed