by

Pengabdian Kepada Masyarakat, Magister Manajemen UIGM Rangkul Pusat Informasi dan Konseling Layang Layang

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tridarma Perguruan Tinggi dilakukan Magister Manajemen (MM) dan Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri.

Menggandeng Pusat Informasi dan Konseling, Layang Layang, tim membagikan ilmu pengetahuan dan penetarapannya agar remaja yang ada di Posko Kampung KB Layang Layang, Sungai Tawar Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang tetap berinovasi untuk terus mengembangkan usaha meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Tien Yustini, SE, M.Si mengatakan, pihaknya sengaja memilih kampung ini lantaran daerah ini memiliki semangat dan potensi yang luar biasa untuk mengembangkan usaha mereka.

Ia menilai jika kampung ini memiliki keluarga berencana yang berkualitas, dengan keberadaan usaha kelompok peningkatan keluarga sejahtera. Mereka melakukan inovasi dengan pengembangan produk makanan yang mengusung kearifan lokal.

“Kita berikan bimbingan untuk pengemasan (packaging). Dengan begitu mereka bisa menjual prduk mereka dengan lebih baik dan semenarik mungkin. Dengan begitu, produk mereka akan lebih baik dan bisa lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika saat ini kondisi kampung tersebut sudah mulai meningkat. Usaha yang berawal mikro saat ini tengah mematok target untuk skala makro. “Tentunya konsistensi pendidikan ini akan terus kita lakukan agar usaha mereka dapat semakin besar lagi,” kata dia.

Pihaknya berharap, dengan ilmu serta bimbingan yang diberikan oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dapat terus diterapkan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat. “Untuk monitoringnya akan selalu kita pantau melalui media aplikasi. Jadi evaluasi kita lakukan setiap waktu, dengan begitu mereka bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed