by

Kabar Duka, Gubernur Sumsel ke-14 Meninggal Dunia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Sumatera Selatan berduka. Salah satu tokohnya yang juga mantan Gubernur Sumsel Mahyuddin meninggal dunia. Tokoh yang juga bergelar profesor dan dokter spesialis kesehatan kandungan ini meninggal dunia, Kamis (8/4/2021).

Kabar duka ini dibagikan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam akun instagramnya @fitriantiagustinda, Jumat (9/4/2021).

Dalam postingan itu, orang nomor dua di Palembang ini membagikan foto dilengkapi ucapan turut berduka cita dan biodata singkat almarhum.

Telah berpulang ke rahmatullah, Prof Dr dr H Mahyuddin N.S., SpOG (K), Gubernur Sumsel ke-14,” tulis Finda dalam instagramnya.

Dalam pesan singkat aplikasi whatsapp yang sempat beredar saat tengah malam di masyarakat Sumsel, tertera Mahyuddin Lahir di Lahat 14 September 1947 dan dikabarkan menghembuskan napas terakhir Kamis 8 April 2021 pukul 23:45 WIB.

Adapun rumah duka di Jalan Enim Blok O No.7. “Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, Amin,” tulis Finda.

Mahyuddin adalah Wagub Sumsel yang kemudian dilantik menjadi Gubernur Sumsel pada 2008 menggantikan Syahrial Oesman yang mengundurkan diri untuk mengikuti pilkada. Selanjutnya, Mahyuddin melenggang ke Senayan melalui Partai Demokrat dan mendapatkan jabatan sebagai Ketua Komisi X DPR. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed