by

Matching Fun Kedaireka – Scale UP UIGM Rangkul BUMDes Kembangkan Branding dan Kemasan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melaksanakan Program Matching Fun Kedaireka – Scale Up di Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kegiatan tersebut, tim DKV UIGM melakukan tatap muka dan sharing dengan masyarakat setempat. Sejumlah materi yang berbobot untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) setempat diberikan oleh akademisi. Mulai dari Bagaimana cara membranding dan manajemen pemasaran (Digital Marketing), Branding Identity Visual serta kemasan produk.

Dekan Dekan Ilmu Pemerintahan dan Budaya Universitas Indo Global Mandiri, Aji Windu Viatra, S.Sn, M.Sn mengatakan, tim bersama BUMDes setempat melakukan analisis strategi pengembangan branding merek untuk meningkatkan skala usaha BUMDes, pelatihan perancangan branding identity visual dan pengembangan kemasan produk BUMDes

“Kita berkolaborasi pada setiap lembaga desa dan dukungan semua lapisan masyarakat desa. Tim kita terdiri dari M. Wadud, SE, M.Si.CFc; M. Edo Pratama Putra, M.Sn dan Gilang sabilah,M.Sn. Kita rangkul masyarakat setempat untuk kemajuan daerahnya,” kata Aji kepada IGMTVnews.com, Rabu (29/9/2021)

Menurut Aji, respons BUMDes dan setiap lembaga desa sangat antusias terhadap kedatangan tim DKV UIGM. Terlebih materi yang diberikan dipaparkan dengan cara mudah sehingga menarik perhatian masyarakat untuk lebih mengetahui lebih dalam.

“Masyarakat sangat senang dan mereka meminta kita untuk segera melakukan praktik di lapangan terkait proses perancangan branding identity dan kemasan produk, sebab masyarakat sangat membutuhkan pengetahuan tersebut untuk mengembangkan usaha-usaha mereka,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed