by

PK2MB UIGM 2021, Rektor : Selamat Datang di Kampus Terbaik, Selalu Jaga Almamater dan Harus Menjadi Orang yang Bermanfaat

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, SE. MM menyambut baik ratusan mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikannya di kampus UIGM.

Dalam gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Rabu (6/10/2021), Marzuki Ali menyampaikan ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru dan harus mulai bersiap memiliki semangat juang untuk meraih cita cita dan menjadi alumni mendatang.

Ketua DPR RI periode 2009 – 2014 ini menceritakan, ia mendirikan kampus ini ditujukan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Semua yang didapat dari kampus ini pun akan dikembalikan kepada mahasiswa itu sendiri.

“Saya tegaskan, saya tidak mengambil sesuatu apapun dari kampus ini. Betul betul saya kontribusikan untuk kepentingan masyarakat kita. Untuk itu, niatkan dalam diri saudara untuk siap meningkatkan kompetensi kita sehingga mampu untuk berkompetisi baik di luar maupun dalam negeri,” jelasnya di hadapan ratusan mahasiswa baru UIGM.

Sekolah ini, lanjut, Marzuki, didirikan dan dibangun dengan cita-cita, keyakinan dan idealisme. Ia meminta siapapun termasuk mahasiswa untuk mulai diri melepaskan ego, buka pikiran, dengarkan orang bicara, kaji dan pahami apa yang dibicarakan orang lalu ambil kesimpulan.

“Jangan menutup pikiran kita dari pendapat dan pandangan orang lain. Jika tidak, maka kita tidak akan mampu tumbuh dan berkembang. Milikilah karakteristik kejujuran, jangan mudah kecil hati, tetap semangat, dan harus menonjolkan sikap yang kritis. Dengan begitu kita menjadi mahasiswa terbaik,” imbaunya.

Jika mahasiswa telah merampungkan pendidikannya, Marzuki berharap agar semua alumni UIGM harus menjadi orang yang bermanfaat.

“Jangan sampai ada alumni kita yang menjadi koruptor. Jangan menjadi parasit. Kampus ini harus memberikan manfaat, kalau ada yang gagal, saya orang yang paling sedih,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed