by

Pendirian Fakultas Kedokteran, Universitas Indo Global Mandiri Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Muaraenim

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Satu lagi langkah awal untuk persiapan pendirian Fakultas Kedokteran, telah ditapaki oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Hasan Rabain, Kabupaten Muaraenim, Universitas Indo Global Mandiri melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Diskusi terkait Pelaksanaan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dengan Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Pelaksanaan MoU ini merupakan salah satu tindaklanjut paparan yang dilakukan tim UIGM ke RS HM Rabain yang telah dilakukan sebelumnya.

Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie menegaskan, pendirian FK UIGM ini dilakukan untuk sepenuhnya sebagai pengabdian dan kontribusi Yayasan Indo Global Mandiri kepada masyarakat Sumsel dan Indonesia.

“Kita menyadari masih rendahnya pelayanan kesehatan di tengah tengah masyarakat kita. Sumber Daya Manusia, dalam hal ini tenaga dokter dan kesehatan juga tidak sebanding dengan kebutuhan di masyarakat. Saya ingin mengajak pimpinan daerah di Sumsel ini sama – sama mewujudkan cita cita (FK) ini. Dan yakinlah, kita akan merasakan manfaat ini nantinya,” papar dia

Pendatanganan ini dilakukan langsung oleh Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie, Bupati Muaraenim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM dan Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim, dr. Hendri Yatno di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Jumat (5/11/2021). (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed