by

Bidik Potensi Mahasiswa di MTQ Nasional, Universitas IGM Gagas Kompetisi Islami Ramadan 1443H

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kemeriahan bulan Ramadan juga dirasakan oleh puluhan peserta yang mengikuti Kompetisi Islami Ramadan yang dilaksanakan oleh Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Sejumlah tangkai perlombaan pun digelar dengan baik. Dalam kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa Universitas IGM, juga mengundang sejumlah siswa – siswi tingkat menengah atas untuk unjuk kebolehan di kompetisi yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Kamis (21/4/2022) tersebut.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Dr Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si menjelaskan, tangkai perlombaan yang digelar meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Kaligrafi Islami, Lomba Azan, Nasyid, Syiar (dakwah) serta Tahfiz Quran.

“Pelaksaaan kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari pelaksanaan tahun lalu. Hanya saja, kita kembangkan lagi tangkai perlombaannya. Kita juga mencari potensi potensi mahasiswa kita yang akan kita siapkan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional dua tahun mendatang,” kata Fauziah kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, lomba ini sengaja menyasar kalangan internal mahasiswa Universitas IGM sendiri. Sedangkan, peserta baik SMA maupun SMK dilibatkan sebagai bentuk sarana promosi dan pengenalan terhadap kampus terbaik di Sumatera Selatan ini.

“Kita juga menginformasikan kepada para siswa SMA jika Universitas IGM memiliki banyak beasiswa yang bisa mereka dapatkan, salah satunya, Beasiswa Yayasan IGM untuk Hafiz dan Hafizah Quran,” ujar dia.

Fauziah juga menyebut jika Universitas IGM memiliki potensi – potensi yang cukup menjanjikan dalam tangkai lomba tersebut. Dirinya memastikan akan terus melakukan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa tersebut untuk terus mengasah keterampilannya dan dilatih sehingga bisa mengharumkan nama kampus di kancah nasional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed