by

Penghujung Safari Ramadan, Ratusan Santri Padati Musala Al-Ikhlas Seduduk Putih

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Memasuki 10 hari terakhir Ramadan 1443H/2022M, pelaksanaan Safari Ramadan Yayasan Indo Global Mandiri bersama Yayasan Masjid Agung Palembang dan Yayasan Ahlul Quran semakin ramai diikuti para santri.

Mereka berlomba untuk memanfaatkan momen Ramadan yang akan berakhir sebentar lagi demi meraih berkah dari Allah SWT. Pada momen akhir Ramadan, Rasulullah SAW memperbanyak salat sunah, mengurangi tidur, menghidupkan malam dengan ibadah, dan meningkatkan intensitas amalan baik.

Ini terlihat dari ratusan santri dan alumni dari Yayasan Ahlul Quran – Yayasan Masjid Agung Palembang yang memenuhu Musala Al-Ikhlas Seduduk Putih, Palembang.

Pada safari ramadan yang memasuki hari ke 25 Ramadan ini, pelaksanaan tadarus yang diikuti sejumlah santri masih tetap semangat mengagungkan ayat ayat suci Al-Quran seperti malam malam sebelumnya di beberapa masjid yang telah disinggahi.

Imam Besar Masjid Agung Palembang, HA Tarmizi Muhaimin Al-Hafidz mengatakan, berbagai kenikmatan Alquran diturunkan Allah SWT bagi mereka yang belajar untuk memahami Al-quran tersebut.

“Tahfiz Quran merupakan orang orang yang dipilih oleh Allah SWT. Mereka dipilih karena semangat dan niat untuk menghafal, mengamalkan serta memperjuangkan Al-Quran di jalanNya, dan pemberi syafaat di hari akhir kelak,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed