by

Diguyur Hadiah, Gubernur Apresiasi Mahasiswa STEBIS IGM dalam MTQ Nasional 2022

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi terhadap Kafilah Sumatera Selatan yang berhasil membawa harum nama daerah dalam MTQ Nasional 2022 yang digelar di Kalimantan Selatan.

Dari kafilah tersebut, mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Kms Abdurrahman Huzaifi juga mendapatkan kucuran bonus dari Herman Deru.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, Abdurrahman berhasil mendapatkan Juara II Nasional cabang 10 juz Hifzil Qur’an.

Prestasi ini, diakui Chandra merupakan sebuah kebanggaan bagi almamater dan Provinsi Sumatera Selatan. “Mahasiswa kita memberikan contoh yang baik, di bidang prestasi non akademik. Yang bersangkutan berhasil mewakili Sumsel setelah melalui seleksi tingkat provinsi untuk tampil di nasional. Bersaing di antara utusan peserta seluruh propinsi di Indonesia,” kata Chandra kepada IGMTVnews.com, Rabu (9/11/2022).

Tak hanya sampai disitu, Chandra juga memastikan jika STEBIS IGM akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa hingga ia menyelesaikan studinya di kampus yang berada di bawah Yayasan IGM tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menilai jika keberhasilan yang dimiliki oleh Kafilah Sumsel ini merupakan kualitas linier dengan jumlah kuantitas keberadaan rumah Tahfiz. Dengan satu desa, satu rumah Tahfiz, program ini tidak sia-sia dan upaya diberkati dengan menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi yang dibuktikan meraih delapan besar di MTQ Kalimantan Selatan 2022. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed