by

Pelajari Penerapan Sistem Informasi Pemerintahan, Prodi IP Universitas IGM “Kuliah” di Mal Pelayanan Publik Jakabaring

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melakukan kuliah lapangan ke Mal Pelayanan Publik di Jakabaring, Palembang, Rabu (2/10/2022).

Metode ini merupakan salah satu bagian dari penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendibud RI.

Selama berada di lokasi tersebut, mahasiswa dapat merasakan atmosfer serta mengetahui mekanisme kerja yang diberikan oleh para pegawai yang berada di kantor tersebut.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Komunikasi Pemerintahan, Isabella, S.IP, M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa, dan melihat secara langsung Penerapan Pelayanan Terpadu di Mall Pelayanan Publik.

Ia mengatakan, jika kegiatan ini juga berkaitan dengan Mata Kuliah Komunikasi Pemerintahan pada materi sistem Informasi Manajemen Pemerintahan. Pada materi ini mahasiswa penting untuk mengetahui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan terkini yang dapat membantu masyarakat dalam hal pelayanan-pelayan masyarakat seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, dan surat-surat izin.

“Apalagi saat ini di era digital, beberapa dinas instansi di kota Palembang telah menerapkan pelayanan-pelayanan publik berbasis aplikasi-aplikasi terkini yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat cepat terlaksana,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed