by

Meski Jadwal Keberangkatan Tertunda, KBIH IGM Al- Ihsaniyah Tetap Berikan Pengawasan Maksimal pada CJH

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sejak dikeluarkannya penundaan pelaksanaan umrah dari Kementerian Agama RI, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Indo Global Mandiri (IGM) Al Ihsaniyah juga menerapkan hal yang sama.

Pengelola KBIH mengambil keputusan untuk menunda keberangkatan bagi 144 calon jemaah haji (CJH) pada 2020 ini demi mengantisipasi sebaran wabah corona virus disease 2019 (covid-19) yang terjadi di sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia.

Ketua KBIH IGM Al Ihsaniyah, Ustad H Rawani, S.Ag mengatakan jika pihaknya juga menerapkan social distance (jaga jarak) sebagai bentuk ikhtiar dan keselamatan serta menghentikan aktivitas manasik untuk sementara waktu.

Ia menegaskan jika keputusan pemerintah tersebut membuat sejumlah CJH khawatir jika mereka tertunda ibadah rukun Islam ke-lima mereka. Hanya saja, lanjutnya, pengelola KBIH IGM Al-Ihsaniyah terus memberikan motivasi serta pengawasan yang maksimal kepada para CJH untuk tetap bersemangat dan yakin jika cobaan yang menghantam sejumlah negara ini dapat terselesaikan.

“CJH kita berikan vitamin yang cukup, kita imbau mereka untuk tetap berolahraga serta istirahat yang cukup,” kata dia, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengatakan jika KBIH Al Ihsaniyah terus memberikan informasi kepada CJH mengenai perkembangan terkini terkait keberangkatan mereka ke tanah suci, Mekah.

“Tentu kita berharap agar kondisi ini tidak lama. Apalagi semangat dan keyakinan CJH tetap tinggi untuk bisa menjalankan ibadah tersebut,” imbuhnya.

Keberadaan KBIH IGM Al Ihsaniyah berdiri atas niat keihklasan untuk membantu sesama muslim dalam menjalankan ibadah, jadi dengan bimbingan yang baik. Diharapkan para CJH Indonesia asal sumsel ini bisa menjadi haji yang mambrur. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed